Ingin berlangganan artikel Cassanova Zones? masukkan email sobat disini:


Delivered by FeedBurner

Senin, 26 Maret 2012

About Alexa Rank Part II

| Senin, 26 Maret 2012 | 4 komentar

Beberapa waktu yang lalu ane sudah membahas sedikit  About Alexa Rank. Nah Sekarang akan ane bahas sedikit Rahasia Alexa Rank. Alexa rank sekarang sering di gunakan sebagai indikator jumlah pengunjung suatu blog atau website. semakin baik rangking alexa atau nilainya semakin rendah maka website tersebut semakin banyak pengunjung dan semakin bagus.karena alexa rank yang lebih bagus belum tentu traffic harian blog atau website tersebut lebih banyak dari pada blog dengan alexa rank yang lebih jelek. Tapi secara umum memang alexa rank yang lebih rendah memiliki traffic harian yang lebih bagus.
Kenapa hal ini bisa terjadi ?? hal ini di sebabkan karena algoritma yang di gunakan oleh alexa sangat aneh, ane juga nggak ngerti dari mana alexa bisa merangking situs yang ada di jagad raya internet ini. Tapi ane di sini akan bahas yang ane pahami about alexa rank part II, jadi jika ada yang salah mohon di koreksi. alexa setiap hari menghitung traffic harian suatu blog kemudian di rata-ratakan traffic blog selama 1 minggu dan kalau nggak salah juga di rata-ratakan traffic selama 3 bulan. Dan rangking alexa itu sendiri mengacu kepada rata-rata traffic selama 3 bulan, artinya setiap blog di hitung trafficnya tiap hari selama 3 bulan dan di rata-ratakan. Hasil rata-rata setiap blog di urutkan dari yang terbaik sampai yang terendah. kemudian berdasarkan urutan tersebut akhirnya rangking alexa di dapat.

Alexa Rank juga memperhitungkan umur blog atau website itu sendiri. Jika blognya masih berumur di bawah 3 bulan maka alexa ranknya belum terlalu bagus karena blog tersebut baru berjalan kurang dari 3 bulan tapi di rata-ratakan 3 bulan jelas kurang bagus hasilnya. Mungkin alexa rank akan terlihat maksimal setelah blog tersebut berjalan kurang lebih 6 bulan.

selain karena faktor di atas ada juga yang menyebutkan bahwa alexa dalam menghitung jumlah traffic di pengaruhi oleh di pasang tidaknya alexa widget di blog. jika blog di pasang alexa widget maka akan lebih tepat dan tepat alexa dalam menghitung jumlah pengunjung suatu website.

4 Comments
Tweets
Komentar

4 komentar:

just copy and leave it !!! mengatakan...

kalo alexa itu gampang, penilaian cuma yg sering update and blogwalking .
yg susah itu google pr bung :D .

salam kenal, silakan difollow. pasti saya follback :)

iydha mengatakan...

wah, blog q baru berumur 3 minggu..masih kurang pengunjung..:D :D

CZ Admin mengatakan...

@just copy and leave it !!!
@Nur Aiydha
Thank's sobat komentarnya

NgulikkuWeb mengatakan...

Wah kalau gitu pasangin aja widgetnya ya biar cepet,heeheee...baru berumur 1 minggu....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Jika Mas Bro Berkenen Silakan Tinggalkan Jejak tanpa CAPTCHA loh

 

Seo Info

Flag Counter

free counters

Plug Board Banner

© Copyright 2012. cassanova-zones.com . All rights reserved