Ingin berlangganan artikel Cassanova Zones? masukkan email sobat disini:


Delivered by FeedBurner

Rabu, 02 Mei 2012

Memeriksa IP Address Pada Microsoft Windows

| Rabu, 02 Mei 2012 | 2 komentar

Ingin memeriksa alamat IP (IP address) di Microsoft Windows? Bagi sobat yang baru belajar mengenai komputer & internet, khususnya mengenai jaringan / networking, sepertinya artikel berikut ini menjadi hal yang wajib sobat ketahui. IP (Internet Protocol) : alamat 32-bit yang digunakan untuk mengidentifikasi komputer desktop, notebook, router, switch atau perangkat jaringan lain dalam jaringan atau Internet. Alamat tersebut adalah alamat yang ditugaskan untuk kartu jaringan (network card) di komputer sobat untuk berkomunikasi dengan perangkat jaringan lainnya. Nah, langsung aja yuk. ayo ikuti cara sederhana berikut :

  1. Klik Start Menu windows, kemudian klik Run.
  2. Kemudian ketik cmd dan klik OK.
  3. Jendela Command prompt akan muncul seperti di bawah. Ketik ipconfig. tekan Enter.
Disini kamu dapat melihat IP Address kartu jaringan pada CPU/laptop, yang dalam hal ini yaitu 192.168.1.101. Selain itu akan menunjukkan Subnet Mask dan Default Gateway. Seperti yang dapat Kamu lihat di sini, Subnet Mask adalah 255.255.255.0 dan Default Gateway 192.168.1.1.
Note:
  • Silakan baca informasi IP kamu dengan benar dengan mengidentifikasi kartu jaringan yang semestinya sedang terhubung saat ini. Sebagai contoh yang digunakan dalam gambar test tersebut diatas adalah menggunakan Laptop, dimana terdapat satu network card & satu wireless card.
  • IP tersebut adalah IP address dalam jaringan dimana perangkat komputer pada saat itu sedang terhubung pada jaringan. Tidak ada IP ditampilkan untuk koneksi wireless karena memang tidak ada koneksi ke jaringan wireless.
  • Jika kamu perlu memeriksa detail info jaringan yang meliputi server DNS dan fisik info alamat MAC, kemudian ketik ipconfig/ all.
Semoga Bermanfaat.....
 

2 Comments
Tweets
Komentar

2 komentar:

Hisyam Fakhri mengatakan...

ijin nyimak gan , perdana perdana kunjangan balik ya

Fadli mengatakan...

Makin Succes aja mas aan .. !!! Update terus ;)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Jika Mas Bro Berkenen Silakan Tinggalkan Jejak tanpa CAPTCHA loh

 

Seo Info

Flag Counter

free counters

Plug Board Banner

© Copyright 2012. cassanova-zones.com . All rights reserved