Ingin berlangganan artikel Cassanova Zones? masukkan email sobat disini:


Delivered by FeedBurner

Rabu, 09 Mei 2012

Google PR Pertama

| Rabu, 09 Mei 2012 | 7 komentar

Tidak menyangka blog ane yang sederhana ini pada bulan Mei 2012 mendapat Google Page Rank Pertamax-nya ngak tau harus seneng, sedih atau terharu, ane hanya bisa bersyukur atas kejutan dari mbah google, semoga ini bisa menambah semangat ane dalam ngebog tetapi apa daya koneksi internet ane lagi kembang kempis. jadi jarang untuk berbloging ria lagi apa lagi sesuai tema yang ane usung yang sa;lah satunya berbagi software punah sudah aktivitas upload-mengupload :( .

http://www.prchecker.info/
Cara Kerja Page Rank
Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Konsep Page Rank
Banyak cara digunakan search engine dalam menentukan kualitas/rangking sebuah halaman web, mulai dari penggunaan META Tags, isi dokumen, penekanan pada content dan masih banyak teknik lain atau gabungan teknik yang mungkin digunakan. Link popularity, sebuah teknologi yang dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan dari teknologi lain (Meta Keywords, Meta Description) yang bisa dicurangi dengan halaman yang khusus di desain untuk search engine atau biasa disebut doorway pages. Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halaman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keuar) dari setiap halaman web.

PageRank, memiliki konsep dasar yang sama dengan link popularity, tetapi tidak hanya memperhitungkan “jumlah” inbound dan outbound link. Pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut. Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut.

Dengan pendekatan yang digunakan PageRank, proses terjadi secara rekursif dimana sebuah rangking akan ditentukan oleh rangking dari halaman web yang rangkingnya ditentukan oleh rangking halaman web lain yang memiliki link ke halaman tersebut. Proses ini berarti suatu proses yang berulang (rekursif). Di dunia maya, ada jutaan bahkan milyaran halaman web. Oleh karena itu sebuah rangking halaman web ditentukan dari struktur link dari keseluruhan halaman web yang ada di dunia maya. Sebuah proses yang sangat besar dan komplek.

Algoritma Page Rank
Dari pendekatan yang sudah dijelaskan pada artikel konsep pagerank, Lawrence Page and Sergey Brin membuat algoritma pagerank seperti di bawah:

Algoritma awal

    PR(A) = (1-d) + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )

Salah satu algoritma lain yang dipublikasikan

    PR(A) = (1-d) / N + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )
  • PR(A) adalah Pagerank halaman A
  • PR(T1) adalah Pagerank halaman T1 yang mengacu ke halaman A
  • C(T1) adalah jumlah link keluar (outbound link) pada halaman T1
  • d adalah damping factor yang bisa diberi antara 0 dan 1.
  • N adalah jumlah keseluruhan halaman web (yang terindeks oleh Google)
Dari algoritma di atas dapat dilihat bahwa pagerank ditentukan untuk setiap halaman anda bukan keseluruhan situs web. Pagerank sebuah halaman ditentukan dari pagerank halaman yang mengacu kepadanya yang juga menjalani proses penentuan pagerank dengan cara yang sama, jadi proses ini akan berulang sampai ditemukan hasil yang tepat.

Akan tetapi pagerank halaman A tidak langsung diberikan kepada halaman yang dituju, akan tetapi sebelumnya dibagi dengan jumlah link yang ada pada halaman T1 (outbound link), dan pagerank itu akan dibagi rata kepada setiap link yang ada pada halaman tersebut. Demikian juga dengan setiap halaman lain “Tn” yang mengacu ke halaman “A”.

Setelah semua pagerank yang didapat dari halaman-halaman lain yang mengacu ke halaman “A” dijumlahkan, nilai itu kemudian dikalikan dengan damping factor yang bernilai antara 0 sampai 1. Hal ini dilakukan agar tidak keseluruhan nilai pagerank halaman T didistribusikan ke halaman A.
Source : wikipedia org

Nah Bagi sobat bloger yang pada bulan ini bertambah ane ucapkan selamat yaaa, jika belum bertambah atau bahkan menurun maka sobat jangan berputus asa teruslah bloging semoga update berikutnya akan mendapatkan pagerank yang lebih baik.

7 Comments
Tweets
Komentar

7 komentar:

http://onlyx-45.blogspot.com/ mengatakan...

wah hebat kamu sob

cassanova mengatakan...

@http://onlyx-45.blogspot.com/
Thanks sob

Unknown mengatakan...

wah selamat sob, saya juga kemarin naik pr1..lumayan :D

One Piece Ever

cassanova mengatakan...

@Ahmad Desrayen
Selamat yaa sob

http://onlyx-45.blogspot.com/ mengatakan...

aku masih belum dapet hehehe

fadli mengatakan...

SELAMAT MAS AAN .... HEHE UPDATE TERUS YAH

Dehidra mengatakan...

wah,, slamt kang... sukses selalu aja... :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Jika Mas Bro Berkenen Silakan Tinggalkan Jejak tanpa CAPTCHA loh

 

Seo Info

Flag Counter

free counters

Plug Board Banner

© Copyright 2012. cassanova-zones.com . All rights reserved